Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







HATI YANG BAIK


Rabu 27 Jan 2021

Pfak St.Angela Merici, Perawan

`Sebagian jatuh di tanah yang baik, ia tumbuh dengan suburnya dan berbuah` (Mrk 4:8a)

Ibr 10:11-18; Mzm 110:1-4; Mrk 4:1-20
---o---

Saya merenungkan, apakah firman Allah itu berkuasa mengubah hidup seseorang? Mengapa banyak orang yang hidup dalam keputusasaan dan kekhawatiran? Injil hari ini mengingatkan kita akan jenis tanah apakah hati kita ini. Apakah jenis tanah yang berbatu-batu, yang sangat bersemangat mendengarkan firman Allah tetapi tidak memiliki kehendak yang kuat untuk melakukannya; atau jenis tanah yang penuh semak duri, dimana fokus hati kita kepada permasalahan dan pergumulan hidup sehingga firman Allah itu tidak berkuasa mengubah hidup kita.

Tetapi Yesus mengatakan mereka yang berbuah adalah mereka yang memiliki jenis tanah yang baik dan subur, yaitu mereka yang mendengarkan firman Tuhan bukan hanya sampai dipikiran saja, tetapi diresap- resapkan sampai ke hati sehingga menghasilkan perbuatan-perbuatan baik, belas kasih dan pengampunan serta membawa pertobatan bagi orang disekitarnya, dimana firman inilah yang membimbing seluruh gerak hidupnya, bukan emosi atau perasaan.

Secara khusus pada masa pandemi ini, mungkin kita mengalami masalah perekonomian, kejenuhan dan merasa tidak ada jalan keluar, apakah kita masih tetap menyirami hati kita dengan firman Allah sebagai sumber kekuatan kita, atau kita malah mencari jalan pintas?


(Sr. Regina Hilde, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.