Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







PANTANG MENYERAH


Jumat 29 Jan 2021

Apabila ia mengundurkan diri, maka Aku tidak berkenan kepadanya (Ibr 10:38)

Ibr 10:32-39; Mzm 37:3-6.23-24.39-40 ; Mrk 4:26-34
---o---

Seorang tentara sejati saat menjalankan tugasnya, pasti tidak akan mudah menyerah meskipun dia harus menghadapi berbagai tantangan dan bahaya dalam tugasnya itu. Bahkan dia rela menyerahkan nyawanya demi tugasnya.

Sebagai orang yang beriman, kita adalah tentara Allah yang bertugas untuk mewartakan Kerajaan-Nya. Dalam pewartaan Injil, kita akan menghadapi tantangan dan godaan baik dari si jahat, dari lingkungan kita, bahkan dari diri kita sendiri. Terurama pada zaman sekarang ini, banyak orang terikat oleh pelbagai macam godaan sehingga mereka tidak mau menderita dan mudah menyerah ketika menghadapi tantangan dan kesulitan. Sikap semacam itu bukanlah cerminan dari tentara Allah yang sejati dan itu tidak berkenan kepada Allah. Oleh sebab itu, kita harus memakai senjata Allah dan bertekad teguh supaya dapat menghadapi tantangan dan godaan. Meskipun kadang gagal, tetapi kita jangan pantang menyerah dan tetap bersandar kepada Allah.

Mari kita semangat untuk menjadi tentara Allah yang sejati. Jangan lekas menyerah karena tantangan yang ada.


(Sr. M. Ivanna, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.