Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







KUASA SABDA TUHAN


Sabtu 30 Jan 2021

Ia pun bangun, menghardik angin itu dan berkata kepada danau itu: `Diam! Tenanglah!` (Mrk 4:39)

Ibr 11:1-2.8-19; Mzm MT Luk 1:69-75; Mrk 4:35-41
---o---

Tuhan sanggup meredakan angin melalui Sabda-Nya. Dengan kuasa Sabda itu, Tuhan juga dapat mengubah hidup manusia sebagaimana Ia menghardik angin ribut.

Dalam hidup doa, kerap kali kita dilanda badai kemalasan. Ada saat di mana doa hanya sebatas rutinitas yang kita lakukan dengan setengah hati atau mungkin dengan terpaksa karena desakan kebutuhan kita semata. Tuhan bersabda, `Tidakkah kamu sanggup berjaga-jaga satu jam dengan Aku!` (bdk. Mat 26:40).

Mari kita refleksikan: kita memiliki 24 jam dalam sehari. Sudahkah saya menyediakan waktu setidaknya satu jam khusus untuk bersama dengan Dia, yang merindukan kita? Apakah saat berdoa, saya sudah dengan sungguh-sungguh mengarahkan seluruh diri ini kepada-Nya? Jika kita dengan segenap hati meresapkan Sabda Tuhan, maka kita akan diubah menjadi lebih baik seturut kehendak-Nya itu.

Begitu juga halnya dengan bagian Sabda Tuhan lainnya yang menyentuh hati kita masing-masing dalam setiap kesempatan. Ingatlah Sabda itu dan laksanakan dalam keseharian, niscaya akan mendatangkan hal baik dalam hidup kita.


(Sr. M. Ivanna, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.