Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MENJADI SAKSI


Senin 01 Feb 2021

`Beritahukanlah kepada mereka segala sesuatu yang telah diperbuat oleh Tuhan atasmu...!` (Mrk 5:19)

Ibr 11:32-40; Mzm 31:20-24; Mrk 5:1-20
---o---

Pewartaan sejati yang dilakukan oleh seseorang pertama-tama harus dimulai untuk diri sendiri dan tanpa disadari hal tersebut akan diketahui dan dirasakan oleh keluarga dan orang-orang di sekitarnya. Dalam Injil, Yesus meminta orang yang sudah sembuh dari kerasukan itu untuk pulang ke rumahnya, agar ia bisa menceritakan perbuatan kasih Tuhan kepada keluarganya dan orang di sekitarnya, bahwa dia sudah dijamah dan dipulihkan oleh Tuhan Yesus.

Pada zaman sekarang ini, kesaksian menjadi sesuatu yang penting, karena kesaksian adalah suatu bukti nyata dari seseorang yang tidak dapat disanksikan lagi. Kesaksian dari orang yang mengalami jamahan Tuhan memiliki kuasa yang besar untuk membawa orang lain kepada kepercayaan akan hal yang sama.

Sebuah kesaksian tidak harus terletak dari mukjizat besar yang Tuhan berikan, tetapi sebagai seorang kristiani kita dapat bersaksi dengan hal-hal kecil yang ada dalam diri kita. Dengan tetap berbuat baik kepada sesama dapat menjadikan ciri khas bagi kita sebagai seorang kristiani yang sejati.

Mari kita bersaksi!


(Sr. M. Gregoria, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.