Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







PERSEMBAHAN TERBAIK


Selasa 02 Feb 2021

Pesta Yesus Dipersembahkan di Bait Allah

Lihat, Aku menyuruh utusan-Ku, supaya ia mempersiapkan jalan di hadapan-Ku! (Mal 3:1a)

Mal 3:1-4; Mzm 24:7-10; Ibr 2:14-18 ; Luk 2:22-40 atau Luk 2:22-32
---o---

Ketika pengharapan tidak sesuai dengan kenyataan, sangat mudahlah orang mengalami kegelisahan, putus asa dan kecewa. Israel pun mengalami hal yang sama di saat mereka berniat membangun kenisah. Untuk mengatasi krisis iman ini Allah mengutus Nabi Maleakhi untuk mewartakan kedatangan-Nya ke tempat suci. Malaikat suci akan datang dan menghidupkan kembali kegiatan di kenisah.

Nubuat Nabi Maleakhi tentang pemugaran tempat ibadat ini pun terpenuhi. Janji Allah ini terjadi ketika Yesus dipersembahkan di kenisah. Ia dipersembahkan sesuai dengan peraturan hukum Taurat bagi setiap anak laki-laki sulung. Selain itu, Simeon dan Hana juga telah turut bersaksi bahwa Yesus adalah terang yang menjadi penyataan bagi bangsa-bangsa. Di dalam Dialah terpancar kemuliaan Allah. Dia adalah Allah yang menjadi sama dengan manusia sehingga bahasa keselamatan Allah dapat dimengerti oleh manusia.

Maka pesta Yesus dipersembahkan di kenisah ini harusnya menyadarkan kita akan rahasia kehidupan. Kita tidak dapat menerima kehidupan ini sebagai sesuatu yang pantas kita miliki. Hidup ini diberikan dan merupakan suatu anugerah. Mari kita persembahkan yang terbaik untuk Tuhan.


(Rm. Hubertus, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.