Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







KETAATAN MARIA


Kamis 25 Mar 2021

Hari Raya Kabar Sukacita

Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan, jadilah padaku menurut perkataanmu itu (Luk 1:38)

Yes 7:10-14; 8:10; Mzm 40:7-11; Ibr 10:4-10 Luk 1:26-38
---o---

Hari ini kita merayakan Hari Raya Kabar Sukacita. Maria menerima kabar sukacita dari Malaikat Gabriel bahwa ia akan menjadi ibu Sang Penyelamat Dunia. Berita gembira ini tentu mengagetkan Maria, karena dirinya adalah seorang gadis dan belum menikah.

Meskipun demikian, Maria menerima kabar ini dengan tulus hati, tidak mengembar-gemborkan kepada orang lain kalau dirinya mendapat kabar dari malaikat bahwa ia akan menjadi Bunda Putera Allah, sambil berjalan dalam iman dengan penuh ketaatan suci pada kehendak Allah, `Aku ini hamba Tuhan, terjadilah padaku menurut perkataanmu`. Maria merenungkan apa yang dikatakan oleh Malaikat Gabriel padanya. Ia berjalan dalam iman, sambil menyerahkan dirinya kepada kehendak Tuhan.

Kita semua adalah putra dan putri Maria, maka perlu sekali belajar meneladani ketaatan Maria dalam hidup. Keterbukaan hati pada kehendak Allah, kesediaan untuk hidup seturut rencana Tuhan, kepercayaan, iman dan pengharapan teguh pada Tuhan. Bunda Maria telah menaati kehendak Allah dan melaksanakannya dalam hidup, hal yang sama juga mesti kita lakukan dalam hidup sehari-sehari. Menggantungkan seluruh hidup kita pada kehendak Tuhan.


(Rm. Innocentius Maria, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.