Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







KERINDUAN TUHAN


Sabtu 27 Mar 2021

Hari Biasa Pekan V Prapaskah

Mereka akan hidup menurut peraturan-peraturan-Ku dan melakukan ketetapan-ketetapan-Ku dengan setia. (Yeh 37:24b)

Yeh 37:21-28; MT Yer 31:10-13; Yoh 11:45-56
---o---

Dari zaman ke zaman, Allah selalu menyuarakan suara-Nya kepada umat kesayangan-Nya melalui orang-orang pilihan-Nya. Inilah bukti bahwa Allah tidak pernah meninggalkan umat yang amat dikasihi-Nya. Kerinduan-Nya yang terdalam adalah melihat seluruh umat kesayangan-Nya dapat hidup berbahagia bersama dengan-Nya dalam keabadian.

Meskipun sering kali kita tidak mengindahkan suara-Nya dan melakukan hal-hal yang melawan kehendak-Nya, namun Dia adalah Allah yang setia. Dia selalu setia untuk membimbing kita semua agar kita dapat selalu hidup menurut peraturan-peraturan-Nya dan melakukan ketetapan-ketetapan-Nya dengan setia. Yang menjadi pertanyaan untuk kita adalah apakah kita mau untuk menanggapi kerinduan terdalam Allah ini? Apakah kita mau untuk dibimbing oleh-Nya? Apakah kita mau untuk hidup menurut peraturan dan melakukan ketetapan-Nya dengan setia?

Mari, di masa pertobatan ini, masa yang penuh rahmat ini, kita mulai berbenah diri. Apabila selama ini kita belum atau kurang hidup menurut peraturan-Nya dan melakukan ketetapan-Nya, mari kita mulai dari sekarang.


(Fr. Kevin de Sanctis, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.