Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







TAKUT KEHILANGAN FANS


Senin 29 Mar 2021

Hari Senin dalam Pekan Suci

Sebab karena dia banyak orang Yahudi meninggalkan mereka dan percaya kepada Yesus (Yoh 12:11)

Yes 42:1-7; Mzm 27:1-3.13-14; Yoh 12:1-11
---o---

Ketakutan, kekhawatiran, dan kecemasan merupakan hal yang sangat biasa kita alami bahkan sejak zaman Yesus bahkan sebelum zaman Yesus hingga saat ini. Orang-orang Yahudi sangat khawatir, karena mereka takut kehilangan para pengikutnya karena mujizat yang dilakukan Yesus.

Memang tidak ada yang ingin ditinggalkan oleh orang lain, tetapi jika ada yang meninggalkan kita, baiklah kita mulai melihat ke dalam diri apa yang menyebabkan mereka meninggalkan kita. Adalah jauh lebih baik dan lebih berguna melihat kembali sikapsikap yang tidak baik daripada menyalahkan situasi dan orang lain.

Ketakutan, kekhawatiran dan kecemasan ini akan hilang jika kita sungguh-sungguh percaya dan pasrah kepada Yesus. Percaya dan yakin bahwa Yesus akan memberikan yang terbaik bagi kita, namun kita lebih suka menggunakan pikiran dan kemampuan sendiri daripada membiarkan Yesus berkarya. Jika kita tidak benar-benar percaya pada Yesus, maka hidup kita akan selalu dihantui dengan kecemasan. Lebih baik belajar berpasrah mulai dari sekarang daripada tidak sama sekali dan kita akan merasakan buahnya.


(Sr. M. Flavia, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.