Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







VIRUS YANG MEMBEKUKAN HATI


Rabu 31 Mar 2021

Hari Rabu dalam Pekan Suci

Mereka membayar tiga puluh uang perak kepadanya (Mat 14:15)

Yes 50:4-9; Mzm 69:8-10.21-22.31.33-34 ; Mat 26:14-25
---o---

Sudah satu tahun lebih, manusia hidup dalam ketakutan dan kesedihan karena pandemi Covid-19. Banyak orang mengalami kesedihan karena menyaksikan orang terdekatnya menderita virus Corona dan meninggal dunia.

Bacaan Injil hari ini pun menggambarkan kesedihan Yesus yang sangat mendalam karena murid-Nya, Yudas Iskariot terpapar virus cinta uang (mamon). Jenis virus ini tidak mengganggu fungsi pernafasan, tetapi membekukan hati yang menyebabkan si penderitanya kehilangan rasa kemanusiaan. Hanya karena uang Yudas Iskariot mengkhianati Yesus.

Akan tetapi kasih Yesus kepadanya tidak kunjung putus. Pada saat perjamuan malam terakhir, Yesus telah mengingatkannya untuk meninggalkan kegelapan itu, namun Yudas Iskariot tidak lagi mendengarkan suara Gurunya. Ia bertindak mengikuti hawa nafsunya yang tidak teratur karena tiga puluh keping uang perak. Bukankah kita pun seringkali bertindak seperti Yudas Iskariot?

Tuhan, ampunilah kami yang tidak setia kepada-Mu. Kami seringkali mengkhianati-Mu dan mengabaikan cinta serta kehadiran-Mu karena cinta diri kami yang tidak teratur. Ampunilah kami, ya Tuhan.


(Sr. Janetta, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.