Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







KUNCI KEBERHASILAN


Jumat 09 Apr 2021

Hari Jumat dalam Oktaf Paskah

`Tebarkanlah jalamu di sebelah kanan perahu, maka akan kamu peroleh` (Yoh 21:6)

Kis 4:1-12; Mzm 118:1-2.4.22-27; Yoh 21:1-14
---o---

Sebagai manusia, kita cenderung mengandalkan pengetahuan dan pengalaman kita sendiri untuk mencari solusi atas berbagai persoalan kehidupan. Kita seringkali melupakan atau tidak melibatkan Tuhan, sehingga ketika dihadapkan dengan kesulitan atau kegagalan, kita akan cepat kecewa bahkan putus asa.

Bacaan hari ini mengisahkan penampakan Yesus kepada para murid-Nya di pantai danau Tiberias. Ia hadir di tengah kekecewaan para murid yang tidak memperoleh hasil, walaupun sudah semalammalaman mereka bekerja. Namun, kehadiran Yesus yang telah bangkit mengubah situasi mereka dan hati mereka penuh sukacita. Hanya dengan menaati arahan Yesus ke mana mereka harus menebarkan jala, akhirnya mereka memperoleh banyak ikan (ay.11).

Bacaan ini memberi kunci keberhasilan dalam kehidupan orang Kristen. Keberhasilan Kristiani tidak hanya ditentukan oleh pengalaman dan kepintaran manusia, melainkan bersumber dari rahmat dan kekuatan iman akan Yesus Kristus yang bangkit. Oleh karena itu, kita harus senantiasa melibatkan Yesus dalam setiap perjalanan hidup kita. Selain itu, kita juga diajak untuk taat dan setia pada kehendakNya dalam hidup kita.


(Sr. Rosemary, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.