Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







PERCAYA? WARTAKANLAH KEBANGKITAN KRISTUS!


Sabtu 10 Apr 2021

Hari Sabtu dalam Oktaf Paskah

Ia mencela ketidakpercayaan dan kedegilan hati mereka (Mrk 16:14)

Kis 4:13-21; Mzm 118:1.14-21; Mrk 16:9-15
---o---

Perikop ini menceritakan tentang Yesus yang menampakkan diri pada Maria Magdalena. Tanpa ragu Maria Magdalena membagikan sukacita nya kepada orang-orang yang mengiringi Yesus yang saat itu sedang berkabung dan menangis. Mereka ini dekat dengan Yesus, tetapi saat mereka mendengar kabar kebangkitan Yesus, mereka tidak percaya.

Yesus juga menampakkan diri-Nya kepada dua murid di Emaus (bdk. Luk 24:13-35) dan Yesus sempat tinggal bersama mereka. Dua murid ini juga me- ngalami sukacita seperti yang dialami Maria Magda- lena, sehingga mereka pun mewartakan penampakan dan kebangkitan-Nya kepada kesebelas murid yang lainnya. Namun, para murid tetap tidak percaya. Akhirnya, Yesus menampakkan diri-Nya secara langsung kepada mereka. Yesus mencela ketidak percayaan dan kedegilan hati para murid.

Untuk percaya kepada Yesus dibutuhkan rahmat dan bimbingan Roh Kudus. Ketika kita mengatakan bahwa kita percaya kepada Yesus, kita juga diajak untuk mewartakan iman kita akan kebangkitan Yesus yang mulia? Wartakanlah Yesus yang bangkit sekali pun kita harus mengalami rintangan. Janganlah berputus asa, karena Yesus sendiri yang mengutus kita dan Ia sendiri yang akan mencukupkan rahmat-Nya.


(Sr. M. Redempta, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.