Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







KEMURAHAN ALLAH


Minggu 11 Apr 2021

Hari Minggu Paskah II
Minggu Kerahiman Ilahi


... yaitu apabila kita mengasihi Allah serta melakukan perintah-perintah-Nya (1Yoh 5:2)

Kis 4:32-35; Mzm 118:2-4.16-18.22-24 ; 1Yoh 5:1-6; Yoh 20:19-31
---o---

Dalam pelayanan bimbingan dan konseling, saya bertemu dengan banyak orang yang menderita berbagai gangguan psikologis dan rohani. Pengalaman ini telah meneguhkan saya bahwa kemurahan Allah sangat penting dalam hidup kita. Kalau saya perhatikan, apa yang mengikat orang bukanlah trauma masa lalu, tetapi lebih pada hal ini: orang hanya berhenti di pengalaman yang menyakitkan ini saja. Sehingga orang dilumpuhkan oleh penderitaan yang disebabkan orang lain atau berkubang dalam kegagalan dan dosa orang itu sendiri.

Pada akhirnya, kita harus membuang semua itu. Kita harus berani menyingkirkan penderitaan yang disebabkan orang lain dan juga menyingkirkan kesalahan yang kita lakukan. Kita harus mengijinkan Allah membebaskan kita dengan kuasa kemurahan ilahi-Nya.

Pada Minggu kedua Paskah di tahun Yubileum, Paus Yohanes Paulus II menyatakan bahwa Minggu ini disebut `Minggu Kemurahan/Kerahiman Ilahi.` Rasanya tidak ada karunia lain yang lebih besar dan lebih penting dari hal itu bagi umat manusia sekarang ini daripada mengijinkan kemurahan Allah berkarya dalam hidupnya.


(Sr. M. Sesilia L, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.