Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







DILAHIRKAN KEMBALI


Senin 12 Apr 2021

Hari Biasa Pekan II Paskah

Jawab Yesus: `Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ... (Yoh 3:5)

Kis 4:23-31; Mzm 2:1-9; Yoh 3:1-8
---o---

Masing-masing kita secara jasmani dilahirkan ke dalam dunia ini oleh seorang ibu. Namun, secara rohani, kita telah dilahirkan kembali dari air dan Roh melalui Pembaptisan. Dengan demikian, kita adalah anak-anak Allah.

Kita tahu bahwa tidak seorang pun dapat memberikan hidup kepada dirinya sendiri. Seperti kita menerima hidup jasmani dari orang lain, demikian juga hidup kita sebagai anak-anak Allah kita terima dari Roh Allah. Sebagai anak-anak Allah yang dibimbing oleh Roh, hendaknya kita tidak lagi mengikuti hawa nafsu kita, seperti: marah, dendam, gampang tersinggung, berpikir negatif dll, tetapi selalu berusaha untuk mengendalikan dorongan nafsu kita dan membuka diri untuk senantiasa dibimbing oleh Roh.

Kita hendaknya selalu berusaha untuk menyadari kehadiran Roh Kudus. Dengan segala kelemahan dan kekurangan yang kita miliki, mari kita memohon agar rahmat Tuhan memampukan kita untuk mengenal kehendak-Nya dan rela membiarkan diri kita dibimbing oleh-Nya. Sehingga kita mampu meninggalkan manusia lama dan menjadi manusia baru yang dibimbing sepenuhnya oleh Roh Kudus.


(Sr. M. Cornelia, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.