Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







PERTUMBUHAN HIDUP ROHANI


Selasa 13 Apr 2021

Hari Biasa Pekan II Paskah

Janganlah engkau heran, karena Aku berkata kepadamu: Kamu harus dilahirkan kembali. (Yoh 3:7)

Kis 4:32-37; Mzm 93:1-2.5; Yoh 3:7-15
---o---

Apa yang Anda bayangkan ketika melihat seorang bayi yang baru dilahirkan? Ketika seorang bayi baru dilahirkan, kita dapat melihat perubahan raut muka orang-orang yang menantikan kelahiran sang bayi dari yang tadinya tegang menjadi bahagia. Namun, bagaimana dengan si bayi itu sendiri? Seorang bayi yang baru dilahirkan menangis ketika ia harus keluar dari kenyamanan rahim ibunya. Seorang bayi harus mulai bertumbuh dan berkembang melalui orang yang mengasuhnya.

Pada hari ini Yesus mengatakan bahwa kita harus dilahirkan kembali, artinya ketika kita memulai hidup baru dalam Kristus, banyak orang akan bersukacita dengan kehadiran kita yang baru. Namun, di sisi lain kita diajak untuk mulai berjuang dan bertumbuh dalam kehidupan kita yang baru.

Dalam perjuangan ini, kita tidak ditinggalkan sendirian. Yesus selalu menjaga dan mencukupi segala kebutuhan kita, karena Yesus mengasihi kita. Untuk dapat semakin berkembang dalam iman kita juga membutuhkan bimbingan dan tuntunan dari-Nya. Kita dituntun melalui berbagai ajaran Yesus dalam menjalani hidup baru kita.

Mari saat ini kita membuka diri kita untuk mulai melangkah dengan tuntunan Yesus sendiri.


(Sr. M. Martha, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.