Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







SYARAT MENJADI SAHABAT YESUS


Jumat 14 Mei 2021

Pesta St. Matias, Rasul

Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu. (Yoh 15:14)

Kis 1:15-17.20-26; Mzm 113:1-8; Yoh 15:9-17
---o---

Menjadi sahabat seorang terkenal tentu sangat menyenangkan. Bahkan sering terjadi orang mengaku punya hubungan baik dengan seseorang yang terkenal, pejabat tinggi,artis, dan sebagainya. Ada perasaan bangga atau minimal orang lain memandangnya mempunyai nilai plus.

Orang Kristen adalah sahabat Yesus dan ini per nyataan dari Yesus sendiri. Itu berarti, Yesus sendirilah yang sebenarnya merasa bangga dengan para pengikut-Nya karena mau menjadi sahabat-Nya. Menjadi sahabat tentu ada syaratnya. Syarat yang diberikan Yesus adalah kasih, `kasihilah satu sama lain... dan tak ada kasih yang lebih besar daripada kasih seorang yang menyerahkan nyawanya untuk sahabatnya` (bdk Yoh. 15:12-13).

Satu-satunya cara untuk mempertahankan persahabatan dengan Yesus adalah dengan berbuat kasih kepada orang lain. Uskup Romero dari El Salvador mati ditembak karena membela orang kecil, dan banyak orang Kristen bekerja demi Gereja seperti St. Matias yang berpesta hari ini. Menyenangkan Yesus tidak harus dengan karya spektakuler. Bila Anda tidak memaki tukang becak yang membuat macet, tetapi malah diam-diam mendoakannya supaya ia mendapat rezeki, maka anda sudah menjadi sahabat Yesus!


(Fr. Dionysius, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.