Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







ANAK BELAJAR DARI BAPA


Sabtu 15 Mei 2021

Sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah. (Yoh 16:27)

Kis 18:23-28; Mzm 47:2-3.8-10; Yoh 16:23-28
---o---

Suatu hari seorang istri marah dan tidak mau bicara dengan ibu mertuanya, dan apa yang terjadi? Ia juga marah dan tidak mau bicara dengan suaminya tanpa alasan yang jelas. Mungkin beberapa di antara kita setuju dengan sikap istri dan juga ada yang merasa aneh mengapa sang istri ikut marah dengan suaminya tanpa alasan yang jelas.

Tidak jarang hal itu juga kita lakukan terhadap Tuhan. Ketika kita kecewa atau sakit hati dengan Pastor Paroki atau anggota dewan atau figur yang ada dalam gereja dan masyarakat, kita juga menjadi kecewa dan marah dengan Tuhan seolah-olah Tuhan sendiri yang mengecewakan kita. Banyak orang menjadi tidak mau ke gereja lagi jika pastor paroki atau dewan paroki tidak diganti.

Padahal ketika kita mencintai Yesus, Bapa juga mencintai kita. Jika kita tidak mencintai Yesus lagi, Bapa tetap mencintai kita dan terus memanggil kita untuk mengalami cinta-Nya.

Maukah kita meneladan Bapa dengan mengasihi dan mencintai orang yang tidak kita sukai?


(Sr. M. Flavia, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.