Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







JIWAKU PUJILAH TUHAN ALLAHMU


Sabtu 12 Jun 2021

Pw Hati Tersuci St. Perawan Maria

Pujilah TUHAN, hai jiwaku! ( Maz 103:1a )

2Kor 5:14-21; Mzm 103:1-4.8-9.11-12; Mat 5:33-37
---o---

Pada hari ini, Tuhan mengajak kita untuk memuji Dia. Dalam hal apa kita harus memuji Dia? Segala sesuatu yang terjadi dalam kehidupan kita berada dalam rencana dan kehendak Tuhan. Jadi dalam segala hal kita layak untuk memuji, memuliakan Tuhan, dalam seluruh kehidupan kita.

Pemazmur mengajak kita untuk memuji Tuhan karena segala kebaikanNya dalam hidup kita. Tuhan yang mengampuni segala kesalahan, dosa dan kelemahan kita. Kerahiman-Nya tidak membalas kita setimpal dengan pelanggaran yang kita lakukan. Dia pula yang menyembuhkan segala sakit penyakit kita. Dia yang menunjukkan kasih sayang, kesabaran dan kesetiaan-Nya kepada kita.

Melalui Yesus kita ditebus dan diselamatkan dari dosa dan maut serta dibawa ke dalam Kerajaan Allah. Dia telah mendamaikan kita dengan Allah dan memberikan kepada kita hidup yang baru (bdk 2 Kor 5:17,19).

Maka layaknya bersama St. Perawan Tersuci Maria yang kita peringati hari ini kita memuji Allah kita karena karya-Nya yang agung dan mulia di dalam hidup kita.


(Sr. M. Alphonsa P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.