Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







KERAJAAN SURGA


Minggu 13 Jun 2021

Hari Minggu Biasa XI

Tetapi apabila ia ditaburkan, ia tumbuh dan menjadi lebih besar (Mrk 4:32)

Yeh 17:22-24; Mzm 92:2-3.13-16; 2Kor 5:6-10 ; Mrk 4:26-34
---o---

Tuhan Yesus berusaha menjelaskan pemahaman tentang kerajaan Allah kepada para murid-Nya. Ia menggunakan perumpamaan kerajaan Allah sebagai suatu benih yang tumbuh. Kerajaan itu dibangun melalui proses pertumbuhan yang tidak diketahui oleh orang. Baik orang yang menabur benih ataupun orang yang menuai, mengambil perannya masing-masing. Tetapi daya hidup yang memberi pertumbuhan tanaman itulah yang menjadi hal penting dan menempati peran utama.

Kita juga mempunyai peran masing-masing dalam pertumbuhan Kerajaan Allah ditengah-tengah keluarga kita. Kita bisa menciptakan keadaan damai, sukacita dan penuh kasih perhatian diantara anggota keluarga. Peran kecil yang bisa kita lakukan adalah melalui sikap membuka hati dan peduli terhadap kebutuhan saudara kita.

Salah satunya adalah kebutuhan akan kasih dan penerimaan diri dalam persaudaraan yang tulus, bebas dari sikap-sikap menghakimi. Maka, kita perlu memohon rahmat Allah yang memberi daya kekuatan untuk melakukan tindakan kasih itu. Sehingga keluarga kita dapat menjadi suatu kesaksian akan Kerajaan Allah di dunia yang menjadi tempat naungan kasih dan damai bagi sesama.


(Fr. Mikael Pius, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.