Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MENGASIHI JALAN MENCAPAI KESEMPURNAAN


Selasa 15 Jun 2021

`Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna.` (Mat 5:48)

2Kor 8:1-9; Mzm 146:2.5-9; Mat 5:43-48
---o---

Paus Fransiskus dalam Gaudete et Exsultate menghimbau setiap umat Kristiani untuk mengejar kesempurnaan. Dalam Injil hari ini, Yesus sendiri menuntut para pengikut-Nya harus menjadi sempurna, `Karena itu, haruslah kamu menjadi sempurna, sama seperti Bapamu yang di surga adalah sempurna`.

Yesus tidak hanya menuntut umat-Nya agar mencapai kesempurnan, Dia juga memberikan jalan singkat untuk mencapai kesempurnaan, yaitu mengasihi. Tidak hanya mengasihi orang yang kita cintai, tetapi harus mengasihi dan mendoakan orang yang memusuhi kita, `Tetapi Aku berkata kepadamu, Kasihilah musuhmu dan berdoalah untuk mereka yang menganiaya kamu, karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di surga`.

Banyak orang merasa bahwa mengasihi musuh merupakan suatu hal yang sulit dihayati dalam kehidupan sehari-hari. Mengampuni orang yang melukai hati pun sudah setengah mati, apalagi mengasihi dan mendoakan mereka. Akan tetapi, ingatlah bahwa Yesus tidak meminta sesuatu yang melampaui kemampuan kita. Mohon rahmat pada Yesus. Di saat hati kita bisa mengasihi dengan tulus ikhals, kita akan mencapai kesempurnaan Kristiani.


(Sr. Maria dari Hati Kudus Yesus, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.