Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







DARI HATI YANG PENUH KASIH


Rabu 16 Jun 2021

Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu (Mat 6:4b)

2Kor 9: 6-11; Mzm 112:1-4.9; Mat 6:1-6.16-18
---o---

Bacaan Injil hari ini berkaitan dengan memberi sedekah dan hal berpuasa. Melalui Matius, Yesus memberikan ajaran-Nya kepada kita dengan jelas dan gamblang, tanpa kiasan. Mungkin kita sudah tahu ajaran tersebut atau bahkan hafal. Pertanyaannya sekarang adalah apakah kita sudah menghayatinya? Mari kita refleksikan sejenak. Katakata Yesus, `Ingatlah, jangan kamu melakukan kewajiban agamamu di hadapan orang supaya dilihat mereka. Janganlah engkau mencanangkan hal itu, seperti yang dilakukan orang munafik!` Yesus memberi teguran keras dan Yesus dengan jelas menunjukkan apa yang utama dan pokok dalam melakukan kewajiban agama. Tidak lain adalah kasih. Kasih kepada Allah dan kasih kepada sesama.

Jika selama ini kita sudah mencari pujian, penghargaan, kebanggaan, marilah mengakui dan bertobat. Biarlah kita melakukan kewajiban agama dengan tersembunyi dan dari hati yang penuh kasih, agar Bapa saja yang melihatnya.

Ya Bapa, tambahkanlah kasihku...


(Sr. M. Clara, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.