Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







AKU ANAK BAPA DI SURGA


Kamis 17 Jun 2021

Karena itu berdoalah demikian, Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu. (Mat 6:9)

2Kor 11:1-11; Mzm 111:1-4.7-8; Mat 6:7-15
---o---

Betapa membahagiakan bukan kalau kita diangkat anak oleh seorang Presiden atau orang terkenal dan boleh memanggil dia ayah,papa, daddy, bayangkan betapa kita merasa dekat hanya dengan panggilan tersebut.

Sekarang bayangkan jika kita diangkat anak oleh Raja semesta alam, Pencipta kita. Seharusnya kita jauh lebih bangga, dan itulah yang saat ini kita renungkan, oleh penebusan Yesus dan kebangkitanNya serta lewat doa yang diajarkannya hari ini, kita dijadikan anak-anak Allah.

Padahal kita hanyalah ciptaan, namun karena cinta-Nya, Yesus mengajarkan kita untuk memanggil Bapa-Nya sebagai Bapa kami, dengan demikian Yesus juga menghapus gambaran Allah yang jauh dan tak terjangkau menjadi Allah yang dekat. Lewat doa yang diajarkan-Nya, Yesus menunjukkan susunan doa yang benar. Yang perlu kita lakukan hanya deng-an rendah hati datang dan bercakapcakap dengan Bapa kita dari hati ke hati.

Terimakasih Yesus karena Bapa-Mu juga menjadi Bapa kami.


(Sr. M. Aloysie, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.