Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MENCARI TUHAN DALAM KEGENTARAN


Jumat 18 Jun 2021

Aku telah mencari TUHAN, lalu Ia menjawab aku, dan melepaskan aku dari segala kegentaranku (Mzm 34:5)

2Kor 11:18.21-30; Mzm 34:2-7; Mat 6:19-23
---o---

Apakah kita pernah mengalami rasa ketakutan yang mencekam? Rasa takut yang luar biasa sehingga kita benar-benar merasa tidak tahu lagi mau berbuat apa. Saat seperti itu apakah yang biasa kita lakukan? Ada yang terkurung dalam rasa takutnya sehingga stress dan depresi. Ada yang mencari pertolongan dari manusia, dari paranormal atau dari apapun yang bisa menolongnya. Dan terakhir ketika sudah tidak ada yang dapat menolong manusia mulai mencari pertolongan dari Tuhan.

Hari ini pemazmur mengajarkan kepada kita, apa yang harus kita lakukan saat kita mengalami ketakutan dan kegentaran, pertama kali yang harus kita lakukan adalah mencari Tuhan dan menujukan pandangan kita kepada Tuhan. Karena ketika kita sedang ada dalam ketakutan atau kegentaran, kita seringkali lebih banyak menujukan pandangan kita hanya pada rasa takut atau kegentaran itu. Sehingga kita tidak mampu melihat jalan keluar dalam hidup kita karena pikiran dan hati kita hanya tertuju pada masalah atau persoalan hidup kita (Mat 6:21... Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada).

Maka untuk bisa mendapatkan jalan keluar bagi seluruh masalah dalam hidup kita, arahkanlah seluruh pandangan kita kepada Allah saja.


(Sr. M. Laurensia P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.