Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







BERTUMBUH KARENA TANTANGAN


Minggu 20 Jun 2021

Hari Minggu Biasa XII

Lalu Ia berkata kepada mereka `Mengapa kamu begitu takut? Mengapa kamu tidak percaya?` ( Mrk 4:40 )

Ayb 38:1.8-11; Mzm 107:23-26.28-31 ; 2Kor 5:14-17; Mrk 4:35-40
---o---

Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat. Percayakah kita akan hal ini? Seperti berperahu di lautan lepas, tak jarang badai dan taufan dunia ini mendera hidup ini. Kala itu terjadi, kita hanya dapat menjerit cemas, takut, panik, walaupun kita beriman, dan percaya ada Yesus dalam hidup kita. Karena itu, pertanyaan Yesus yang berisi teguran pada para murid-Nya yang ketakutan saat ombak besar menimpa perahu mereka, sangat relevan bagi kita. `Mengapa kamu begitu takut? Mengapa kamu tidak percaya?` Akan tetapi sia-sialah iman dan kepercayaan kita kalau iman yang telah kita miliki tidak berdaya dalam segala situasi hidup kita. Dan itu akan sungguh terjadi kalau kita sendiri tidak memelihara iman yang sudah kita terima sejak kita dibabtis. Mari belajar dari iman para tokoh kitab suci, Habel, Henokh, Nuh, Abraham, Sara. Mereka semua adalah orang-orang yang telah mati sebagai orang beriman. Kendati semua tidak jelas, mereka tetap beriman kepada Allah dan memegang iman itu sampai akhir. Iman kita akan terus bertumbuh jika kita setia.

(Fr. Paschalis Claudius, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.