Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MENJADI SAKSI KRISTUS


Rabu 23 Jun 2021

Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. (Mat 7:20)

Kej 15:1-12.17-18; Mzm 105:1-4.6-9; Mat 7:15-20
Sore Menjelang Hari Raya:; Yer 1:4-10
Mzm 71:1-6.15.17; 1Ptr 1:8-12; Luk 1:5-17

---o---

Pada awal kekristenan di Vietnam, ketika belum banyak orang-orang Vietnam mengenal tentang agama Kristen, istilah Katolik, pengikut Kristus, merupakan sesuatu yang asing bagi orang Vietnam. Mereka memanggil kelompok para penganut Kristen awal dengan nama lain yakni agama kasih. Mengapa demikian? Kelompok Kristen awal ini hidup dengan saling berbagi, saling memperhatikan, hidup penuh damai dan cinta kasih, hal ini membuat orang sekitar tertarik dan mau menjadi pengikut Kristus dan agama Katolik dapat berkembang di Vietnam sampai saat ini.

Apa yang dimaksudkan dengan kata buah dalam bacaan Injil hari ini? Buah itu adalah perbutan, perkataan, tingkahlaku kita setiap hari. Melalui tindakan dan sikap hidup kita setiap hari orang dapat mengenal kita siapa dan juga dapat mengenal Tuhan. Apa yang dapat kita refleksikan dari bacaan Injil hari ini? Yakni tidak cukup untuk seseorang pengikut Kristus hanya belajar tentang ajaran Kristen, tidak cukup juga untuk mengajar atau berbicara tentang Tuhan, tetapi semuanya ini perlu disertakan dengan kesaksian dalam hidup sehari-hari. Dunia sekarang lebih membutuhkan seorang saksi dari pada seorang pengajar, sudahkah kita menjadi saksi Kristus?


(Sr. M. Diana, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.