Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







AGEN PEMBAWA SUKACITA


Kamis 24 Jun 2021

Hari Raya Kelahiran St. Yohanes Pembaptis

`..bersukacitalah mereka bersama-sama dengan dia` (Luk 1:58)

Yes 49:1-6; Mzm 139:1-3.13-15; Kis 13:22-26 ; Luk 1:57-66.80
---o---

Ketika seorang ibu memperoleh anak yang selama ini telah didambakan, pastilah muncul sukacita yang amat besar. Orang-orang yang ada di sekitarnya juga pasti merasakan hal yang sama, ketika pengharapan yang selama ini dinanti-nantikan akhirnya dikabulkan oleh Tuhan.

Hal serupa juga terjadi ketika Elizabeth mengandung. Siapa yang dapat menyangka bahwa Elizabeth yang sudah mandul dan lanjut umurnya, akhirnya melahirkan seorang anak laki-laki yang selama ini dirindukannya? Ketika mendengar Elizabeth melahirkan, mereka bersukacita karenanya. Mereka tahu, bahwa hal ini merupakan rahmat yang besar dari Allah, seorang anak adalah anugerah dalam keluarga. Di masa tuanya, Allah telah mengangkat kemandulannya dan memberinya seorang anak laki-laki. Inilah penyebab sukacita besar bagi mereka semua.

Seperti kelahiran Yohanes Pembaptis yang membawakan sukacita, kita pun diminta untuk menjadi agen-agen pembawa sukacita bagi orang yang ada di sekeliling kita. Kita memiliki kewajiban untuk mewartakan Injil, bukan sebagai orang yang memaksakan suatu kewajiban baru, melainkan sebagai orang yang berbagi sukacita (Paus Fransiskus,Evangelii Gaudium, art. 14).


(Rm. Josemaria Caritas, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.