Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MASIH ADA YESUS


Jumat 25 Jun 2021

Lalu sujud menyembah Dia dan berkata `Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku.` (Mat 8:2)

Kej 17:1.9-10.15-22; Mzm 128:1-5; Mat 8:1-4
---o---

Orang kusta pada jaman Yesus dianggap orang yang berdosa dan mendapat kutukan dari Allah, sehingga mereka diasingkan dan dikucilkan dari kehidupan masyarakat. Si kusta pada injil ha-ri ini memberanikan diri di dalam keputusasaannya berjalan melewati kerumunan orang banyak untuk bertemu Yesus, tentu hal ini tidak mudah bagi dia, namun dengan sikap rendah hati dalam sujudnya dia tidak meminta disembuhkan, tetapi dia pasrah, dan saat itulah kuasa Yesus tercurah dalam dirinya.

Jika saat ini kita mengalami penderitaan dan berputus asa, baik karena masalah ekonomi, sakit, keti dak adilan dan disingkirkan sehingga merasa tidak ada yang peduli dan yang mau menolong kita, ing at-lah masih ada Yesus bersama kita asal kita mau datang kepada-Nya seperti si kusta yang rendah hati dan pasrah, saat kita pasrah dan menyerahkan semuanya kepada Yesus, saat itu juga Yesus bersama kita berjalan melewati setiap ketakutan kita, menolong dan menguatkan kita untuk mencari solusi atas permasalahan hidup kita, hingga pada waktunya kita kagum akan perbuatan Allah dalam hidup kita.


(Sr. Regina Hilde, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.