Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MELIHAT DAN MENDENGAR


Senin 26 Jul 2021

Pw St. Yoakim dan Ana, Orangtua St. Perawan Maria

Tetapi berbahagialah matamu karena melihat dan telingamu karena mendengar (Mat 13:16)

Sir 44:1.10-15; Mzm 132:11.13-14.17-18 ; Mat 13:16-17
---o---

Kata melihat dan mendengar bukanlah sekedar perkataan saja. Kedua kata ini memiliki kuasa dan makna yang mendalam. Ada pepatah mengatakan jika kita melihat dan mendengarkan dengan hati, maka kita akan bisa melihat dan mendengar lebih dalam lagi dalam banyak hal bahkan yang tidak terpikirkan oleh manusia.

Penting sekali untuk melihat dan mendengar. Kedua hal ini ditegaskan oleh Yesus dalam bacaan Injil hari ini bahwa sikap melihat dan mendengar amat dibutuhkan oleh umat manusia untuk membuka mata untuk melihat dan membuka telinga untuk mendengarkan sabda Allah yang sering kali berbeda dengan apa yang dipikirkan manusia. Yesus mengajak kita untuk mem-perhatikan setiap perkataan-Nya, merenungkannya dan menghayatinya dalam kehidupan sehari-hari. Tujuan Yesus tidak lain adalah mengajak umat manusia untuk bertobat dari dosa dan berbalik kepada-Nya.

Sungguh Yesus pada hari ini memberi penghiburan kepada kita semua dengan mengatakan berbahagialah kepada mereka yang mau menerima sabda Allah dengan melihat,mendengar serta melakukan kehendak-Nya.


(Sr. M. Giselle, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.