Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







KASIH ALLAH


Selasa 27 Jul 2021

Pw. B. Titus Brandsma, Imam dan Martir

Waktu menuai ialah akhir zaman dan para penuai itu malaikat (Mat 13:39b)

Kel 33:7-11; 34:5-9.28; Mzm 103:6-13 ; Mat 13:36-43
---o---

Hari ini kita diingatkan pada akhir zaman dan pengadilan terakhir. Apakah itu menakutkan? Gambaran yang menakutkan itu mengajak kita untuk takut akan Allah sekaligus bertakwa kepada-Nya. Sikap takwa itu menjauhkan diri kita dari sikap masa bodoh terhadap hidup yang akan datang, yaitu hidup kekal. Untuk mempersiapkan diri bagi kehidupan sesudah kematian badan, kita diajak untuk memelihara hidup yang suci, yang sesuai dengan martabat kita sebagai anak-anak Allah, dan untuk berbuat kebaikan demi kemuliaan Allah dan demi menjadi saksi bagi kabar gembira akan kasih Allah kepada manusia.

Dengan melakukan kehendak Allah tersebut secara nyata dalam hidup sehari-hari, mengimani Allah yang mahabaik dan penuh dengan belas kasih, yang selalu mengundang kita untuk datang dan mohon berkat pengampunan-Nya. Dia selalu siap mengampuni seberapa pun besarnya dosa kita asal kita menyesal dan bertobat. Percayalah kuasa kasih Allah jauh lebih besar daripada dosa-dosa kita yang banyak itu.

Ya Tuhan Yesus, tambahlah iman kami agar kami selalu percaya pada kasih-Mu yang amat besar.


(Sr. Grace M., P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.