Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







YESUS, ROTI HIDUP


Minggu 01 Agust 2021

Hari Minggu Biasa XVIII

Melainkan untuk makanan yang bertahan sampai kepada hidup yang kekal (Yoh 6:27)

Kel 16:2-4.12-15; Mzm 78:3-4.23-25.54 ; ; Ef 4:17.20-24; Yoh 6:24-35
---o---

Orang sering merasa puas diri dengan apa yang mereka lakukan. Hal yang sama juga dialami oleh para murid Yesus. Maka, Yesus dengan tegas dan halus mengusik hati para murid yang cepat merasa puas diri. Ia menyadarkan mereka bahwa kehidupan manusia tidak hanya terarah kepada hidup di dunia ini. Yesus lalu mengajak para murid untuk mengalihkan pandangan, perhatian, dan pikiran kepada yang surgawi.

Yesus menunjukkan dan menjelaskan makna Roti Hidup. Roti Hidup adalah makanan surgawi yang mempersatukan manusia dengan Yesus. Makanan ini adalah makanan yang dianugerahkan dan makanan itu adalah Yesus sendiri. Yesus adalah Roti Hidup yang memberi kehidupan bagi kita dan kita hanya perlu datang dan percaya kepada-Nya.

Oleh karena itu, datang dan percaya kepada Yesus adalah suatu keharusan bagi kita. Untuk membantu tindakan tersebut kita harus meninggalkan manusia lama yang menuju kebinasaan oleh karena hawa nafsu yang menyesatkan serta hidup di dalam kebenaran dan kekudusan yang sebenarnya. Dengan demikian kita akan mudah memperoleh makanan yang sebenarnya yang akan bertahan sampai kehidupan kekal.


(Rm. Hubertus Maria, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.