Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







JANJI ALLAH TERGENAPI


Jumat 06 Agust 2021

Pesta Yesus Menampakkan Kemuliaan-Nya

Supaya mereka jangan menceriterakan kepada seorang pun apa yang telah mereka lihat itu (Mrk 9:9)

Dan 7:9-10.13-14; Mzm 97:1-2.5-6.9 ; 2Ptr 1:16-19; Mrk 9:2-10
---o---

Kemuliaan Tuhan untuk semua orang. Walaupun, hanya Petrus, Yakobus dan Yohanes yang mendaki gunung Tabor bersama Tuhan Yesus, namun kemuliaan Tuhan boleh dialami semua orang. Kemuliaan Tuhan menjadi kerinduan dan kebutuhan semua orang.

Dalam bacaan pertama, seorang Putra Manusia diberikan oleh Allah yang tampil sebagai seorang yang lanjut usia-Nya. Pada Putra Manusia terdapat kemuliaan dan kekuasaan yang kekal dan tidak dapat musnah. Kemuliaan dan kekuasaan yang di dalam Perjanjian Baru ada dalam Tuhan Yesus Kristus sendiri, yang adalah Putra Allah dan Putra Manusia.

Ketika turun dari gunung Tabor, Tuhan Yesus tidak memperbolehkan siapa pun menceritakannya sebelum Anak Manusia bangkit dari antara orang mati. Kata-kata Yesus itu mengarahkan para murid kepada tradisi yang berkembang dalam masyarakat Yahudi tentang nabi Elia yang harus datang sebelum semua janji Allah tergenapi. Elia bahkan berhasil mempertobatkan bangsa Israel menuju kepada Allah. Tuhan Yesus mengakui peran penting Elia dalam pemulihan total Israel melalui jalan Pertobatan. Pertobatan adalah syarat mutlak untuk memperoleh kehidupan abadi.


(Rm. Macarius, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.