Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MEMBERI DAN MENERIMA


Sabtu 07 Agust 2021

Pesta St. Albertus dari Trapani, Imam (O.Carm)
Pfak St. Sistus II, Paus dan kawan-kawan, Martir
Pfak St. Kayetanus, Imam


Mendengar perkataan itu ia menjadi kecewa, lalu pergi dengan sedih, sebab banyak hartanya (Mrk 17:22)

(O.Carm) Yes 58:6-12; Mzm 1:1-6; Mrk 10:17-30
Ul 6:4-13; Mzm 18:2-4.47.51; Mat 17:14-20

---o---

Beriman dan hidup dalam iman bukan sekedar melaksanakan aturan hukum agama yang berlaku. Orang yang datang kepada Yesus hari ini telah melaksanakan semua aturan dan hukum agama yang diberikan Musa. Ia merasa telah sempurna dengan semuanya itu. Namun, Yesus menuntut sesuatu yang sungguh keluar dari hatinya untuk mendapatkan hidup sempurna. Ia meminta orang itu melepaskan keterikatannya dengan harta dan ternyata ia tidak sanggup. Hatinya memang tidak dekat dengan Allah tapi lekat dengan hartanya.

Yesus menegaskan kepada para murid-Nya bahwa mengikuti Dia berarti siap untuk menerima kembali semua yang telah ditinggalkan oleh mereka. Para murid akan mengalami kecukupan dan tidak berkekurangan, malahan, mereka akan berkelimpahan. Kiranya, pengalaman itu sudah dialami oleh para murid. Yesus memberikan kepada mereka sesuai dengan janji-Nya.

Pernahkah kita bertanya seperti Petrus hari ini? Apa untungnya menjadi orang Katolik? Percaya kepada Yesus? Apakah jawaban Yesus hari ini memberikan penghiburan kepada kita?

Ya Yesus, bila kami ragu untuk mengikuti Engkau, kuatkanlah kami. Amin.


(Fr. Dionysius, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.