Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







SEMUA UNTUK KEBAIKAN KITA


Senin 09 Agust 2021

Pfak St. Teresia Benedikta dari Salib, Perawan dan Martir

Berpegang pada perintah dan ketetapan TUHAN yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, supaya baik keadaanmu (Ul 10:13)

Ul 10:12-22; Mzm 147:12-15.19-20 ; Mat 17:22-27
---o---

Orang tua kerapkali memberikan perintah, larangan, dan nasihat untuk kebaikan anakanak mereka. Akan tetapi, anak-anak sering tidak dapat memahami maksud orang tua mereka. Mereka mungkin berpikir bahwa orang tua hanya bisa memberikan perintah, mengekang kebebasan dan terlalu mengontrol hidup mereka, tanpa menyadari bahwa semua itu demi kebaikan dan masa depan mereka.

Ia memberitakan firman-Nya kepada Yakub, ketetapan-ketetapan-Nya dan hukum-hukum-Nya kepada Israel. Ia tidak berbuat demikian kepada segala bangsa, dan hukum-hukum-Nya tidak mereka kenal. Haleluya! (Mzm 147:19-20)

Sebagai orang Kristen, kita juga mungkin kerap berpikir bahwa Tuhan memberikan terlalu banyak perintah dan larangan yang mengekang kebebasan dan kesenangan. Akan tetapi sama seperti yang dikatakan Musa kepada orang Israel, semua itu sesungguhnya untuk kebaikan kita, agar kelak memperoleh keselamatan kekal dan hidup bersama Allah dalam kerajaan surga.


(Sr. M. Serafine, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.