Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







PAHLAWAN KASIH


Selasa 10 Agust 2021

Pesta St. Laurensius, Diakon dan Martir

Sesungguhnya jikalau biji gandum tidak jatuh ke dalam tanah dan mati, ia tetap satu biji saja (Yoh 12:24)

2Kor 9:6-10; Mzm 112:1-2.5-9; Yoh 12:24-26
---o---

Santo Laurensius termasuk satu dari ketujuh diakon agung yang bekerja membantu Sri Paus Sixtus II (257-258) di Roma. Cerita kemartiran yang unik dari Santo Laurensius, ketika dia dalam penderitaannya dipanggang dia masih bisa bergurau dengan mengatakan bahwa di sebelah bawah sudah hangus dan dia minta dibalik. Kekuatan yang luar biasa didalam penderitaannya. Apa yang membuat Santo Laurensius mempunyai kekuatan untuk tetap gembira di dalam penderitaannya? Karena kasihnya yang sangat besar kepada Tuhan yang diabdinya.

Kasih itu memberikan kekuatan dalam menanggung penderitaannya. Barangsiapa mencintai nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, tetapi barangsiapa tidak mencintai nyawanya di dunia ini, ia akan memeliharanya untuk hidup yang kekal.

Santo Laurensius mengajarkan kepada kita untuk menghadapi masalah dan penderitaan dengan selalu mengingat bahwa penderitaan itu tidak kekal tapi dengan menjalani semua penderitaan dengan cinta kepada Tuhan maka kita akan dapat melewati masalah dan penderitaan itu dengan gembira.

Santo Laurensius doakanlah kami.


(Sr. M. Laurensia, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.