Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MENGAMPUNI ADALAH MUKJIZAT ALLAH


Kamis 12 Agust 2021

Pfak St. Yohana Fransiska de Chantal, Biarawati

Aku berkata kepadamu: Bukan sampai tujuh kali, melainkan sampai tujuh puluh kali tujuh kali (Mat 18:22)

Yos 3:7-11.13-17; Mzm 114:1-6; Mat 18:21 - 19:1
---o---

Perbuatan ajaib Allah menyebabkan bangsa Israel dapat menyeberang sungai Yordan yang sedang meluap (Bacaan Pertama dan Mazmur Tanggapan). Perbuatan ajaib terjadi karena bangsa Israel percaya pada Sabda Allah. Tanpa iman kepada Allah dan melaksanakan perintah-Nya, hal itu mustahil terjadi.

Perbuatan ajaib Allah dinyatakan dalam Injil hari ini melalui sebuah pengampunan. Mengapa? Mengampuni sebanyak tujuh puluh kali tujuh kali yang artinya tanpa batas itu sangat sulit atau mustahil bagi manusia. Para rasul pun menyadari sulitnya mengampuni sebanyak tujuh kali (bdk. Mat 18:22). Tapi hari ini kita diminta untuk mengampuni tanpa batas. Allah telah memberikan teladan, menghapuskan hutang 10.000 talenta (hutang yang tidak dapat dibayar manusia) melalui kematian Putera-Nya. Kerahiman Allah sangat sangat tidak terbatas.

Bagaimana sikap kita? Mari kita turut serta dalam perbuatan ajaib Allah dengan cara mengampuni sesama tanpa batas. Sesuatu yang sulit, bukan dalam arti tidak dapat dilakukan. Iman kepada Yesus menjadi kunci pengampunan kita, iman sebesar biji sesawi.


(Rm. Henry Lausia, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.