Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







CINTA TAK BERSYARAT


Jumat 13 Agust 2021

Pfak St. Pontianus, Paus dan St. Hippolitus, Imam dan Martir

Bersyukurlah kepada Tuhan segala tuhan! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya (Mzm 136:3)

Yos 24:1-13; Mzm 136:1-3.16-18.21-22.24 ; Mat 19:3-12
---o---

Bacaan pada hari ini sungguh menarik, karena Tuhan menyatakan tentang kesetiaan-Nya dan tentang hukum perkawinan yang sengaja ditanyakan oleh orang-orang Farisi untuk mencobai Dia. Melalui ayat hari ini, Tuhan juga menyatakan bahwa apa yang telah dipersatukan Allah tidak boleh diceraikan oleh manusia (bdk Mat 19:6).

Sejenak kita melihat kembali dalam hidup kita saat ini, apakah kita sudah melaksanakan seperti yang diajarkan oleh Yesus untuk setia? Apakah kita setia kepada pasangan kita, pilihan hidup dan tentunya setia pada Yesus di setiap peristiwa hidup kita? Ataukah kita masih bertegar hati dan egois dengan pemikiran kita sendiri dalam menjalin relasi dengan Tuhan dan sesama? Jika kita masih kurang setia, mari kita bersama mohon rahmat Tuhan, agar kita dapat setia, sama seperti Dia yang begitu setia mencintai kita tanpa syarat. Mari saat ini kita juga memberi cinta pada Tuhan dan sesama kita dengan cinta tanpa syarat pula.


(Sr. Philippa N., P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.