Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







JALAN IMAN


Sabtu 14 Agust 2021

Pw St. Maksimilianus Maria Kolbe, Imam dan Martir

`Biarkanlah anak-anak itu, janganlah menghalanghalangi mereka datang kepada-Ku` ( Mat 19:14)

Yos 24:14-29; Mzm 16:1-2.5.7-8.11 ; Mat 19:13-15
---o---

Selama kita masih hidup di dunia ini, kita tidak luput dari kesukaran, perjuangan, dan penderitaan. Terkadang di dalam hidup ini, kita mengalami peristiwa yang memutar-balikkan dunia kita, pengetahuan kita, banyak peristiwa yang tidak dapat dimengerti, dan semua menjadi kegelapan yang pekat. Namun, di tengah semuanya itu, Tuhan Yesus menghendaki agar kita berpegang teguh kepada iman. Inilah jalan iman yang akan menjadi cahaya di tengah kegelapan yang kita alami, dan jalan iman ini jugalah yang akan menuntun kita kepada hari depan yang cerah, kepada Kerajaan Sorga.

Di dalam kehidupan Santo Maksimilianus Kolbe yang kita peringati hari ini, kita dapat melihat bahwa di tengah kegelapan yang dialaminya, ia tetap memilih jalan iman yang memampukannya untuk meneladan kasih Tuhan kita Yesus Kristus yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabat-Nya dan pada akhirnya menerima mahkota kemuliaan abadi di Surga.

Santo Maksimilianus Kolbe, doakanlah kami agar kami memiliki iman seorang anak yang percaya sepenuhnya kepada Injil dan menghayatinya dalam kehidupan sehari-hari sehingga kami pun diperkenankan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. Amin.


(Sr. M. Viona, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.