Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MADAH PUJIAN MARIA


Minggu 15 Agust 2021

Hari Raya St. Perawan Maria Diangkat ke Surga

Sebab Ia telah memperhatikan kerendahan hamba-Nya ( Luk 1:48)

Why 11:19; 12:1.3-6.10; Mzm 45:10-12 ; 1Kor 15:20-26; Luk 1:39-56
---o---

Hari ini kita merayakan Hari Raya Santa Perawan Maria Diangkat ke Surga. Setiap menghadiri perayaan ekaristi pada hari Minggu, kita selalu mengungkapkan pengakuan iman `aku percaya akan kebangkitan badan.` Kita semua menjadi milik Kristus akan dibangkitkan pada hari kedatangan-Nya yaitu pada akhir zaman.

Berbeda dengan Bunda Maria yang sangat diberkati, dia tidak perlu menunggu sampai akhir zaman. Orang katolik percaya bahwa Bunda Maria sudah dimuliakan dengan jiwa dan raganya dalam persekutuan dengan Kristus, Puteranya di surga. Persekutuan ini terjadi karena Maria memiliki iman yang luar biasa kepada Tuhan. Tuhan memerhatikan kerendahan hati Maria, sehingga tanpa ragu Gereja percaya bahwa Maria yang sangat diberkati, diangkat ke surga dengan jiwa dan raganya.

Madah pujian Maria menyadarkan kita untuk memuji Tuhan dengan seluruh jiwa dan raga. Ia menyelamat-kan seluruh diri kita, sekarang ini dan disempurnakan pada akhir zaman. Tugas dan kewajiban kita sekarang ini adalah memuji dan memuliakan Tuhan. Marilah kita menghormati tubuh kita, karena Tuhan telah menjadikan tempat kediaman-Nya sendiri.


(Rm. Innocentius Maria, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.