Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







IRI HATIKAH ENGKAU?


Rabu 18 Agust 2021

Atau iri hatikah engkau, karena aku murah hati? (Mat 20:15)

Hak 9:6-15; Mzm 21:2-7; Mat 20:1-16
---o---

Seorang anak seringkali merasa iri hati dengan saudara atau temannya ketika ia mendapat sesuatu yang berbeda dari orang lain. Berbeda dengan orang dewasa yang sudah dapat memahami keadaan yang ada, rasa iri hati perlahan diganti dengan rasa syukur atas apa yang ia miliki.

Setiap saat Yesus berkeliling untuk memanggil kita agar dapat bekerja diladang-Nya. Yesus mengajak kita untuk sadar bahwa panggilan yang Ia berikan kepada kita adalah pertama-tama ajakan dari Yesus, dan Ia juga menjanjikan upah yang pasti dan sama bagi kita yaitu kehidupan kekal. Yesus ingin memberikan upah yang sama bagi setiap orang yang mengikuti Dia, entah kita baru mengenal Dia atau sudah lama sebagai pewarta kasih-Nya. Kita dipanggil bukan menjadi 12 murid Yesus yang pertama, tapi kita patut bersyukur karena kita kelak boleh turut merasakan kehidupan seperti para rasul kekal asal kita setia.

Janganlah kita merasa iri hati dan ingin dihargai lebih oleh sesama karena kita telah jauh mengenal Yesus, tapi mari kita bersyukur karena Yesus memanggil kita untuk bekerja diladang-Nya. Mari kita bekerja dengan sukacita.


(Sr. M. Laura, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.