Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







KITA SEMUA DI UNDANG!


Kamis 19 Agust 2021

Pfak St. Yohanes Eudes, Imam

Perjamuan kawin telah tersedia, tetapi orang-orang yang diundang tadi tidak layak untuk itu (Mat 22:8)

Hak 11:29-39; Mzm 40:5.7-10; Mat 22:1-14
---o---

Ada seorang kaya yang mengadakan perjamuan nikah bagi anaknya, banyak tamu yang hadir dan hampir semua berpakaian mewah dan membawa banyak hadiah. Seorang pengasuh mempelai pria ketika ia masih kecil, datang dengan pakaian yang amat sederhana dan memberikan sebuah kalung rosario bagi mempelai. Dengan berbisik ibu itu berkata, `Sejak ibu menerima undangan pernikahanmu dua minggu yang lalu setiap hari Ibu mendoakanmu agar kamu bahagia.` Mempelai pria tersebut sangat terharu mendengar perkataannya, baginya ini adalah hadiah yang teristimewa.

Kita semua dipanggil untuk menjadi tamu-tamu dalam perjamuan nikah di surga. Apakah kita juga sudah mempersiapkan hadiah yang terbaik bagi Tuan rumah yaitu Bapa. Bukan dengan kekayaan atau kebaikan kita karena segala hal yang baik berasal dari Tuhan. Dia hanya ingin kehendak bebas kita saja. Maukah kita mempersembahkan kehendak bebas kita agar Tuhan memakainya sesuai dengan kehendakNya? Bagi keselamatan jiwa-jiwa dan bagi orang lain? Apakah kita mau masuk dalam perjamuan nikah di surga bersama-Nya? Tuhan tidak meminta banyak hal. Mari kita persembahkanlah doa dan kurban-kurban kecil bagi keselamatan jiwa-jiwa demi kemuliaan Allah.


(Sr. Michelle M., P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.