Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







DALAM KASIH ADA KESETIAAN


Jumat 20 Agust 2021

Pw St. Bernardus, Abas dan Pujangga Gereja

Di mana engkau bermalam, di situ jugalah aku bermalam: bangsamulah bangsaku dan Allahmulah Allahku ( Rut 1:16)

Rut 1:1.3-6.14-16.22; Mzm 146:5-10 ; Mat 22:34-40
---o---

Bacaan pertama ini mengisahkan tentang Rut, seorang perempuan moab yang tadinya tidak mengenal Allah Israel, dan Naomi, mertuanya. Keduanya adalah janda. Saat kedua anak Naomi meninggal, ia mempersilahkan menantu-menantunya untuk pulang ke bangsanya. Tidak seperti iparnya, Rut memilih untuk tetap tinggal dan tetap setia pada mertua yang dicintainya, pada bangsa Israel yang telah menjadi bangsanya sendiri, dan kepada Allah Israel. Kehidupan dua orang janda ini tidak mudah, namun kesetiaan Rut berbuah manis.

Di kemudian hari, karena menuruti saran mertuanya, Rut akhirnya menikah dengan Boas, sanak keluarga mereka yang kaya raya. Tuhan memberkati keluarga itu, dan di masa yang akan datang, Rut dan Boas menjadi leluhur dari raja Daud, serta Yesus Kristus, Tuhan kita.

Berkat dan rahmat Tuhan senantiasa tercurah untuk mereka yang setia pada panggilannya, baik hidup berkeluarga atau pun hidup selibat. Meskipun jalan yang ditempuh terkadang tidak selalu mulus, namun Tuhan selalu mencurahkan rahmat-Nya kepada kita semua. Beranikah kita untuk tetap setia?


(Sr. M. Rosalind, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.