Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







PERGI KEPADA YESUS


Minggu 22 Agust 2021

Hari Minggu Biasa XXI

Perkataan-Mu adalah perkataan hidup yang kekal; ; (Yoh 6:68-69)

Yos 24:1-2.15-18; Mzm 34:2-3.16-23; Ef 5:21-32 ; Yoh 6:60-69
---o---

Banyak orang yang meragukan perkataan atau a-jaran Yesus yang cukup keras bagi mereka, terutama mengenai ajaran-Nya bahwa DagingNya dan Darah-Nya adalah benar-benar makanan dan minuman. `Perkataan ini keras, siapakah yang sanggup mendengarkannya?` Kemudian mereka mundur dan tidak mau lagi mengikuti Yesus.

Ketika banyak orang mulai meninggalkan-Nya, Yesus bertanya kepada kedua belas murid-Nya, `Apakah kamu tidak mau pergi juga?` Jawab Petrus, `Tuhan, kepada siapakah kami akan pergi? Perkataan-Mu adalah perkataan hidup yang kekal. Kami telah percaya dan tahu, bahwa Engkau adalah Yang Kudus dari Allah.`

Petrus mewakili para murid, juga mewakili kita semua yang percaya kepada Kristus, mengatakan bahwa sabda Yesus adalah sabda hidup yang kekal dan Yesus adalah Yang Kudus dari Allah. Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya. Apakah kita masih meragukan sabda Yesus? Ataukah kita sudah sungguh-sungguh percaya akan sabda Yesus?

Tuhan Yesus, aku percaya, hidup kekal akan dianugerahkan kepadaku jika aku setia kepada-Mu. Amin..!


(Fr. Paschalis Claudius, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.