Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







JANGAN MUNAFIK


Senin 23 Agust 2021

Pfak St. Rosa dari Lima, Perawan

Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, ... (Mat 23:13)

1Tes 1:2-5.8-10; Mzm 149:1-6.9; Mat 23:13-22
---o---

Celakalah kamu...! Perkataan keras yang diucapkan Yesus pada ahli-ahli Taurat dan orangorang Farisi. Yesus mengecam sekali orangorang yang munafik ini, karena selain menghalangi dirinya sendiri untuk masuk ke dalam Kerajaan Surga, juga menjadi batu sandungan bagi orang lain untuk datang kepada Tuhan dan memasuki Kerajaan Surga.

Terkadang, tanpa kita sadari kita juga berlaku se perti orang-orang Farisi. Bisa mengajarkan hal yang baik pada orang lain, namun tidak melakukannya sendiri, bisa menegur orang lain yang berbuat salah, namun masih melakukan kesalahan yang sama.

Kita masih sering mengutamakan penampilan luar. Berbuat baik hanya karena ingin dipuji, terlihat saleh dan santun di luar namun saat di rumah sering berlaku kasar pada keluarga.

Dengan menjadi murid Yesus berarti kita harus melepaskan diri dari kemunafikan, dari segala kepurapuraan. Mengikuti Yesus dengan motivasi yang tulus, melakukan kebaikan yang bersumber dari hati bukan karena ingin terlihat baik di mata orang lain.

Ya Yesus, bantulah kami untuk menjadi murid-Mu yang sejati, dan jauhkanlah kami dari sikap munafik.


(Vonny)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.