Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







SETIA ITU MAHAL HARGANYA


Sabtu 28 Agust 2021

Pw St. Agustinus, Uskup dan Pujangga Gereja

Engkau telah setia dalam perkara kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar (Mat 25:21b)

1Tes 4:9-11; Mzm 98:1.7- 9; Mat 25:14-30
---o---

Untuk setia dibutuhkan latihan dan proses, sehingga orang akan berkembang menjadi sempurna. Godaan-godaan yang menggiurkan membuat orang lupa dengan tujuan utamanya, Akibatnya ia tidak setia lagi dalam melakukan tugastugasnya. Godaan itu dapat membuat orang menjadi tidak jujur, tidak mau lagi berkorban dan menderita bagi sesamanya karena ia lebih memikirkan kepentingan, keuntungan dan egoisme pribadi.

Zaman sekarang ini kesetiaan itu sangat mahal. Karena banyak orang yang lebih memilih untuk melarikan diri dari kenyataan yang ada dan mencari penghiburan atau kesenangannya sendiri. Seorang yang setia akan sangat dihargai dan layak untuk mendapat penghargaan.

Yesus juga mengingatkan kita untuk setia dalam mengikuti Dia dengan melakukan sabda-Nya, sekalipun sulit; harus mengalami jatuh dan bangun agar setia di dalam perjalanan hidup ini.

Bersama Santo Agustinus yang pada akhirnya setia dan tekun untuk mengikuti Yesus, kita pun mau setia agar mengalami kebahagiaan bersama Yesus dalam Kerajaan-Nya.


(Sr. M. Redempta, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.