Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







SALING MELAYANI


Senin 30 Agust 2021

Lalu Ia memulai mengajar mereka, kata-Nya: `Pada hari ini genaplah nas ini sewaktu kamu mendengarnya` (Luk 4:21)

1Tes 4:13-17; Mzm 96:1.3-5.11-13; Luk 4:16-30
---o---

Hari ini Tuhan Yesus menunjukkan diri-Nya kepada orang di tempat asal-Nya. Di Bait suci, Dia membaca kitab Yesaya yang diakhiri dengan kalimat, `Pada hari ini genaplah nas ini sewaktu kamu mendengarnya`. Dengan itu, Tuhan Yesus berbicara tentang tugas Sang Mesias yang diutus Allah bagi umat manusia. Dia mengungkapkan bahwa Dialah Mesias, yang datang untuk menyertai orang miskin, menopang, menghibur dan membebaskan orang yang tertindas dan dibelenggu dosa. Dia telah melaksanakan tugas-Nya dengan membawa sukacita dan damai bagi semua orang.

Kita masing masing mempunyai tugas sebagai pewarta sejak kita dibaptis. `Apakah kita telah melaksanakan tugas ini? Hidup dalam zaman modern ini, orang hanya tahu hidup bagi dirinya sendiri, tidak mengenal sesamanya. Manusia menjadi acuh dan tidak peduli terhadap sesama, mereka lupa akan tugasnya.

Yesus terus mengingatkan kita untuk rendah hati, saling melayani, mulai dari orang yang terdekat, dalam keluarga dan tempat kita tinggal. Melalui senyuman, sapaan, dan dukungan. Mari kita menjadi saksi bagi Kristus lewat hal-hal kecil dan sederhana.


(Sr. M. Christa, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.