Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







DIA SANGGUP


Selasa 31 Agust 2021

`Diam, keluarlah dari padanya!` (Luk 4:35)

1Tes 5:1-6.9-11; Mzm 27:1.4.13-14; Luk 4:31-37
---o---

Kita pasti pernah mengalami titik terendah dalam hidup kita, di mana kita merasa tidak berdaya lagi, sehingga mempertanyakan kuasa Tuhan dan tidak jarang ada orang memilih mengakhiri hidupnya atau ada juga yang mencari jalan pintas dengan pergi ke dukun.

Dalam Injil hari ini kita dapat melihat kuasa Yesus yang melampaui segala-galanya dan sanggup mengalahkan kuasa si setan. Pada umumnya orang yang kerasukan itu dalam keadaan tidak berdaya, namun Yesus sanggup menyelamatkannya, karena setan tahu siapa Yesus, yaitu yang Kudus dari Allah dan Yesus sanggup membinasakan mereka (bdk Luk 4:34).

Jika saat ini, kita sedang menghadapi pergumulan hidup yang berat, sebenarnya saat itulah kuasa Yesus sanggup bekerja dalam hidup kita, serta menyadarkan kita bahwa kita tidak bisa berjalan sendirian. Kita butuh pertolongan Tuhan.

Hati-hati jangan sampai kita seperti orang banyak dalam bait Allah itu. Mereka hanya takjub akan kuasa Yesus tetapi kurang percaya.

Tuhan, karuniakalah Rahmat iman kepada kami, supaya kami bersandar sepenuhnya kepada-Mu.


(Sr. Regina Hilde, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.