Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MASA DEPAN DI TANGAN-NYA


Kamis 02 Sep 2021

`Jangan takut, mulai dari sekarang engkau akan menjala manusia` (Luk 5:10b)

Kol 1:9-14; Mzm 98:2-6; Luk 5:1-11
---o---

Pasti tidak pernah terpikirkan dalam benak Petrus bahwa perjumpaannya dengan Yesus akan mengubah seluruh jalan hidupnya. Nelayan penjala ikan menjadi penjala manusia? Sebuah misteri kehidupan. Apa pula yang menjadikan ia begitu percaya pada perkataan Yesus (ay.5) dan kemudian berani meninggalkan segala sesuatu untuk mengikuti Yesus (ay.11)?

Jawabannya adalah pada pengalaman (iman) yang dialami sendiri oleh Simon dan saudara-saudaranya. Pengalamannya sebagai nelayan handal, terpatahkan oleh wibawa dan perkataan Yesus yang penuh kuasa. Apa yang telah didengar, dilihat dan dialami oleh Simon (ay. 4-7) inilah yang mengalahkan seluruh pemikiran mereka sendiri dan dengan ikhlas berani mempercayakan masa depan mereka ditangan-Nya. Mereka percaya bahwa Yesus lebih besar dan berkuasa melebihi segala sesuatu. Sabda Yesus `jangan takut` mengandung janji yang menguatkan mereka bahwa Ia menjamin masa depan mereka yang percaya kepada-Nya dan seturut rencana-Nya mengubah jalan hidup orang-orang yang dipilih-Nya.

Mari kita mohon rahmat iman kepada Yesus, agar berani mempercayakan hidup dan masa depan kita dalam tangan-Nya.


(Sr. M. Aloysie, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.