Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MAKNA DARI KRISTUS


Jumat 03 Sep 2021

Pw St. Gregorius Agung, Paus dan Pujangga Gereja

Orang-orang Farisi itu berkata pula kepada Yesus: `Murid-murid Yohanes sering berpuasa dan sembahyang(Luk 5:33)

Kol 1:15-20 ..Mzm 100:2-5; Luk 5:33-39
---o---

Seringkali karena melakukan kegiatan yang sama dan berulang-ulang kita menjadi lupa apa makna dan tujuan awal kita melakukan hal tersebut, bahkan kita hanya melakukannya sekadar ikut apa kata orang, atau terpaksa menerima keadaan yang tidak enak karena situasi yang mendesak, sehingga sepanjang perjalanan kita melakukannya dengan mengeluh dan semuanya terasa semakin membosankan bahkan bertambah berat.

Dari kisah Injil kali ini dimana orang Farisi protes pada Yesus karena para rasul tidak berpuasa seperti mereka, kita dapat mengerti bahwa Yesus sendiri menegaskan bahwa Dialah yang harus dijadikan pusat hidup agar segalanya memberi manfaat yang seu-tuhnya bagi kita, bukan hanya sekadar ikut-ikutan atau karena memang sudah nasib harus diterima. Menyadari bahwa kita melakukan sesuatu bagi Yesus dan bersama Yesus akan membuat perbuatan itu sendiri bermakna karena semakin mendekatkan kita kepada Kristus yang adalah tujuan hidup kita. Meskipun hal yang tampaknya tidak berhubungan langsung dengan iman; menggunakan masker, menjaga jarak, work from home, mencuci tangan, minum vitamin dan sebagainya, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Tuhan (bdk 1Kor 10:31)


(Fr. Gregorius Maria, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.