Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







KESELAMATAN ANAK ALLAH


Sabtu 04 Sep 2021

Hari Sabtu Imam

... sekarang diperdamaikan-Nya, di dalam tubuh jasmani Kristus oleh kematian-Nya,... (Kol 1:22)

Kol 1:21-23; Mzm 54:3-4.6.8; Luk 6:1-5
---o---

Keselamatan yang kita dapatkan sebagai anak-anak Allah tidak didapatkan begitu saja, seperti yang dikatakan Santo Petrus dalam suratnya, bahwa kita ditebus dengan darah yang mahal, yaitu darah Kristus, Sang Putera Allah yang menjadi manusia (bdk.1Ptr1:18-19). Hari ini kita mendengarkan Santo Paulus mewartakan hal yang sama, bahwa wafat Kristus telah mendamaikan kita dengan Allah.
Kematian Kristus di kayu salib membawa kita kepada kehidupan yang kekal. Namun semua tidak berhenti sampai disitu, Santo Paulus menekankan bahwa kita didamaikan dalam tubuh jasmani Kristus agar kita kudus dan tak bercela di hadapan-Nya. Pertanyaannya, apakah tugas kita selesai, apakah anugrah keselamatan yang sudah kita terima tidak perlu membuat kita melakukan apa-apa lagi? Sebaliknya, kita tetap harus mengerjakan karya keselamatan agar kita tetap kudus dan tak bercela.
Bagaimana kita dapat tetap hidup kudus dan tak bercela? Santo Paulus mengajak kita semua untuk hidup dalam iman yang teguh dan tidak tergoncangkan, hidup dalam pengharapan Injil. Hidup sebagai saksi iman, yaitu hidup sebagai anak-anak Allah yang telah didamaikan dalam tubuh Kristus.


(Sr. M. Valentina, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.