Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MENGASIHI DENGAN TULUS


Kamis 09 Sep 2021

PFak St. Petrus Klaver, Imam

Sebab jikalau kamu berbuat baik kepada orang yang berbuat baik kepada kamu, apakah jasamu?... (Luk6:33)

Kol 3:12-17; Mzm 150:1-6; Luk 6:27-38
---o---

Mendapat perlakuan baik merupakan harapan setiap orang. Siapa di antara kita yang ingin mendapat perlakuan buruk? Setiap orang ingin diperlakukan secara baik. Berbuat baik kepada sesama juga merupakan nilai-nilai sederhana yang ditanamkan oleh orang tua sejak kita masih kecil. Akan tetapi sadar atau tidak sadar, kita berbuat baik kepada orang yang terlebih dahulu berbuat baik kepada kita.

`Ayo salam dengan tante atau om. anak tersebut tidak mau, lalu tante atau om memberikan permen atau hadiah kecil sehingga anak tersebut mau bersalaman.` Contoh kecil yang tanpa disadari mendidik kita wajib berbuat baik kepada orang yang berbuat baik kepada kita. Dan berharap suatu saat orang lain akan membalas kebaikan hati kita di saat kita mengalami kesulitan.

Akan tetapi, Yesus memberikan suatu ajaran baru yang memberikan nilai lebih sebagai pengikut-Nya yaitu dengan berbuat baik terhadap siapa saja, bahkan terhadap orang-orang yang bersikap buruk dengan kita di sanalah tanda nyata bahwa kita adalah muridNya.


(Sr. M. Flavia, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.