#renungan

*MENGASIHI DENGAN TULUS*

Kamis 09 Sep 2021

_Sebab jikalau kamu berbuat baik kepada orang yang berbuat baik kepada kamu, apakah jasamu?... (Luk6:33)_


Mendapat perlakuan baik merupakan harapan setiap orang. Siapa di antara kita yang ingin mendapat perlakuan buruk? Setiap orang ingin diperlakukan secara baik. Berbuat baik kepada sesama juga merupakan nilai-nilai sederhana yang ditanamkan oleh orang tua sejak kita masih kecil. Akan tetapi sadar atau tidak sadar, kita berbuat baik kepada orang yang terlebih dahulu berbuat baik kepada kita.

`Ayo salam dengan tante atau om. anak tersebut tidak mau, lalu tante atau om memberikan permen atau hadiah kecil sehingga anak tersebut mau bersalaman.` Contoh kecil yang tanpa disadari mendidik kita wajib berbuat baik kepada orang yang berbuat baik kepada kita. Dan berharap suatu saat orang lain akan membalas kebaikan hati kita di saat kita mengalami kesulitan.

Akan tetapi, Yesus memberikan suatu ajaran baru yang memberikan nilai lebih sebagai pengikut-Nya yaitu dengan berbuat baik terhadap siapa saja, bahkan terhadap orang-orang yang bersikap buruk dengan kita di sanalah tanda nyata bahwa kita adalah muridNya.

*_Sr. M. Flavia, P.Karm_*

Kamis 09 Sep 2021
PFak St. Petrus Klaver, Imam
Kol 3:12-17; Mzm 150:1-6; Luk 6:27-38

Sumber:
*Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"*
http://www.renunganpkarmcse.com

*Join WA-Grup RenunganPKarmCSE, klik (pilih salahsatu)*
https://chat.whatsapp.com/35SkDUeRt4b2HnQ8hxqRPV
atau
https://chat.whatsapp.com/AMFzmOwn3js4wCJM07IVU1
atau
http://renunganpkarmcse.com/wagrup